LKG SCOUT ORNAV, CISOKA UTUS 3 PENGGALANG

Curug-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cisoka (Kwarran Cisoka) mengikuti kegiatan Lomba Keterampilan Penggalang (LKG) Scout Orienteering Navigation pada Selasa (26/10) di Gedung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

Kwarran Cisoka dalam kegiatan ini mengirimkan 3 orang peserta LKG ini yaitu Tantri dari SMPN 1 Cisoka, Arul dari SMPN 2 Cisoka dan Kholid dari MTs Fathurrobbaniy. Ketiganya dipilih dikarenakan sekolah atau Gudep tersebut merupakan pembinaan Gugusdepan Unggul.

Ariyanto sedang memberikan pengarahan (Foto : Yogie/Pustaka Cisoka)

Kholid, salah satu peserta dari MTs Fathurrobbaniy mengatakan bahwa selama perlombaan sangat seru dan juga merupakan pengalaman pertama dalam mengikuti lomba seperti ini.

“ini merupakan pengalaman baru dalam dunia pramuka, karena navigasi tidak hanya kompas dan peta tetapi juga bisa dikolaborasikan dengan teknologi masa kini yaitu handphone yang digunakan untuk mem-barcode” terang Aang pembina Pramuka MTs Fathurrobaniy.

Aang dan Kholid peserta dari MTs Fathurobbaniy (Foto : Yogie/Pustaka)

Kegiatan LKG Scout Orienteering Navigation (Scout Ornav) ini merupakan program dari Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 Kwartir Ranting se-kabupaten Tangerang, bertempat di lapangan Kitri bakti kegiatan ini berlangsung sangat tertutup dari para pembina pendamping dan official. Jadi dalam kegiatan ini hanya para peserta lomba yang boleh memasuki arena lomba.(yg/ilma)

Related Posts