GENERASI MILENIAL JADI PEMIMPIN, DKR CISOKA ADAKAN LPK

Cisoka- Dewan Kerja Ranting (DKR) Cisoka mengadakan kegiatan Latihan Pengembangan kepemimpinan (LPK), kegiatan ini mengusung tema  “Mewujudkan Pemimpin yang Kreatif, Responsif dan Progresif” untuk anggota pramuka Penegak dan Pandega utusan Gugus Depan Se-Kecamatan Cisoka yang dilaksanakan di Aula Kantor Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka dengan pembatasan peserta dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pada Sabtu-Minggu (18-19/09).

Ka. Mabiran Cisoka Memberikan Sambutan

Kegiatan Ini dihadiri oleh Bapak Camat Cisoka  Kak Ahmad Hapid, AP M.Si Selaku kak Mabiran Cisoka, Kak Yuyun Yuningsih, A.Ma.Pd selaku Ketua Kwarran Cisoka, dan Kak Neng Rachmi Diani Selaku Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Tangerang. Peserta kegiatan ini berjumlah 26 orang yang berasal dari unsur Ambalan.

Kegiatan hari pertama diawali dengan upacara pembukaan, sambutan-sambutan dan penyampaian materi dari berbagai narasumber.

Dalam sambutannya kak Kwarran Cisoka Yuyun Yuningsih menyampaikan selamat dan juga harapannya kepada para anggota pramuka penegak dan Pandega yang sudah mengikuti kegiatan ini

Ka. Kwarran Cisoka Memberikan Arahan

“Selamat kepada adik-adik yang sudah mengikuti kegiatan ini, harap diikuti dengan benar LPK ini sangat diperlukan untuk membekali anggota pramuka agar lebih bertanggung jawab dalam mengemban dan melaksanakan tugas di masa yang akan datang. Karena setiap orang adalah pemimpin, entah di masa depan akan menjadi Gubernur, Camat, Kepala Desa atau paling minimal adalah menjadi pemimpin keluarga/kepala keluarga.” ujarnya

Pada Saat memberikan amanat sekaligus membuka kegiatan ini, Kak Mabiran menyampaikan sedikit cerita tentang kepemimpinan dan memberikan challenge kepada peserta untuk membaca Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, challenge ini bertujuan untuk mengetes mental peserta dalam rangka melatih kepemimpinan dan memberikan “hadiah” bagi yang bisa dan berani maju kedepan.

Kak Mabiran menyampaikan bahwa meskipun kita di Indonesia dan belum pernah keluar negeri, wawasan/pengetahuan kita harus lebih luas. Penyelesaian masalah/problem solving dan meningkatkan bakat dan minat dan lebih kreatif lagi. 

“Tidak hanya menguasai manage kepemimpinan, tapi juga pengetahuan umum serta bisa berbahasa asing. Jadi pemimpin itu harus kreatif  dan bisa berpikir out of the box, karena potensi SDM di Indonesia sangat luar biasa,” ujarnya.

Foto Bersama Ketua DKC dan Peserta LPK

Kak Neng juga turut memberikan apresiasinya dan menyampaikan harapanya terhadap acara ini, menurutnya kegiatan ini bagus, karena akan menjadi bekal bagi para pramuka penegak dan pandega, agar nantinya bisa menjadi pemimpin yang baik dan tahu akan dasar kepemimpinan di masa mendatang.

Related Posts