KWARRAN CISOKA GELAR UPACARA HARI PRAMUKA KE-60


Cisoka – pada Kamis (26/08) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cisoka Mengadakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka Yang ke-60 sekaligus penganugerahan lencana pancawarsa dan tanda penghargaan Pramuka Siaga Garuda. Dengan suasana khidmat dan diterapkannya protokol kesehatan covid-19. Dalam kegiatan ini semua peserta diwajibkan memakai masker dan sebelum masuk wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

PESERTA MENGIKUTI KEGIATAN VIRTUAL

Bertempat di aula kecamatan Cisoka Upacara peringatan hari pramuka ke 60 ini di lakukan dengan dua sesi. Pada sesi 1 yaitu di pagi hari Kwarran Cisoka Mengikuti kegiatan Upacara Hari Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Pada kesempatan ini Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai pembina upacara dan Kwarran Cisoka mengirimkan 2 anggota pramuka penggalang dari SMPN 1 cisoka terpilih menjadi Petugas Upacara tingkat Kwarcab ini yaitu Alya Nurfadilla dan Sheraphine Cahya Antracita. Dalam upacara virtual ini dihadiri Ka. mabiran Ahmad Hapid, AP. Msi, Ka. Kwarran Yuyun Yuningsih, Sekretaris Kwarran Mohamad Saea dan Penerima Lencana Pancawarsa dari cisoka sebanyak 12 orang serta Dewan Kerja Ranting Cisoka.

PESERTA KEGIATAN VIRTUAL

Selepas kegiatan virtual ini, dilanjutkan dengan sesi 2 yaitu Kwarran Cisoka mengadakan upacara Hari Pramuka Tingkat Kwarran Cisoka dengan ka. Mabiran sebagai pembina. Peserta dalam kegiatan ini yaitu penerima pancawarsa dan Pramuka Siaga Garuda dari SDN Bojongloa 2. Dalam kesempatan ini Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cisoka menyematkan lencana pancawarsa kepada anggota yang terpilih.

Camat cisoka kak Ahmad Hapid selaku Mabiran Cisoka, beliau mengucapkan Selamat Hari Pramuka Ke-60 dengan tema berbakti tanpa henti, dan mengapresiasi Gerakan Pramuka Cisoka yang aktif agar terwujudnya cisoka unggul .

Adapun peserta penyematan tanda penghargaan siaga garuda yang berhasil verifikasi dan menjadi pramuka garuda yaitu 12 orang dari SDN BOJONGLOA II.

Kak Yuyun selaku ketua Kwartir Ranting Cisoka memberikan selamat kepada seluruh peserta garuda yang telah berhasil meraih tingkatan tertinggi dalam pramuka dan berharap dapat mengamalkan trisatya dan dasa darma dalam kehidupan sehari-hari. (diana)

Related Posts