LKG SCOUT ORNAV, CISOKA RAIH JUARA

Curug- Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cisoka (kwarran Cisoka) meraih juara 2 dalam Lomba Keterampilan Penggalang (LKG) Scout Orienteering dan Navigation (Scout Ornav) pada kamis (28/10) di Lapangan Kwarcab Kabupaten Tangerang dalam acara Gelegar Kebangsaan Kwarcab Tangerang Tahun 2021.

Berfoto bersama para pemenang lomba dan tokoh Kwarcab Kabupaten Tangerang, Kwarda Banten dan Kwarnas (foto : Yogie/Pustaka Cisoka)

Mohamad Saea selaku Sekretaris Kwarran Cisoka dan Pembina latih untuk lomba ini mengatakan senang akan diraihnya prestasi ini walau pembinaannya dalam waktu yang singkat dan ini menandakan bahwa dalam masa pandemi covid-19 ini pembinaan untuk lomba ini sudah berhasil.

Selama Pembinaan Lomba ini Mohamad Saea mengatakan selalu mempelajari materi orienteering yang telah dilatih oleh tim orientering Kwarcab Kabupaten Tangerang dan Kwartir Nasional lalu kita pelajari kembali dan kita tularkan ke peserta didik. Sedangkan kendala yang dihadapinya yaitu sulit memunculkan anak atau anggota dalam masa pandemi Covid-19 ini karena pramuka off atau tidak latihan disekolah.

Peserta dan Pembina Latih dari Cisoka (foto : Yogie/Pustaka Cisoka)

“Kedepannya Pramuka Cisoka bisa lebih baik lagi dan gugusdepan bisa aktif kembali untuk membina gerakan pramuka di gugusdepannya” harapnya

Tantri, salah satu peserta lomba dari SMPN 1 Cisoka mengatakan senang akan diraihnya juara ini meskipun tidak sesuai harapan karena selama latihan untuk persiapan lomba ini dirinya selalu menempa dirinya agar mendapatkan juara terbaik.

tantri, salah satu peserta lomba dari SMPN 1 Cisoka (foto : Yogie/Pustaka Cisoka)

Gelegar Kebangsaaan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2021 merupakan acara puncak seluruh rangkaian dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan ini di umumkan bahwa Kwarran Cisoka meraih juara 2 dalam kegiatan LKG Scout Ornav yang berlangsung pada tanggal 26 oktober 2021. Pemberian piala diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Drs.H. Moch. Maesyal Rasyid, M.Si. (yg)

Related Posts