Carenang- Gerakan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (MI) Fathurrabbaaniy menyelenggarakan kegiatan kemah pramuka Penggalang pada tanggal 12-13 November 2021 bertempat di Lapangan MI Fathurrabbaaniy.

Sekran Cisoka, Moh. Saea berfoto bersama panitia dan Mabigus Fathurrabbaaniy. (Foto : dokumentasi moh. saea)

Menurut pembina Pramuka MI Fathurrabbaaniy, Aang mengatakan perkemahan ini di beri nama dengan KIPRAH (Kemah Integritas Berakhlakul Karimah) dengan peserta 150 anggota Pramuka Tingkat MI, karena Gerakan Pramuka MI Fathurrabbaaniy tidak surut dengan kegiatan Kepramukaan di pangkalan.

“Kegiatan seperti ini sudah rutin digelar setiap tahunnya, acara ini di gelar juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin.” imbuh Aang

Ketua Mabigus, upen Uspendi dalam Upacara Pembukaan Kegiatan (foto : dokumentasi moh. saea)

Upen Uspendi, Pimpinan yayasan Fathurrabbaaniy selaku Ketua Mabigus, dalam upacara pembukaan kegiatan ini menyampaikan bahwa di Yayasan Fathurrabbaaniy semua siswa wajib mengikuti kegiatan Kepramukaan baik di tingkat MI (SD), MTs (SMP) maupun MA (SMA).

“Dengan kedatangan unsur dari kwaran, kami sangat menyambut baik perkembangan Pramuka di Kwartir Ranting Cisoka hususnya pada tingkat Madrasah, yang mana sudah datang bersilaturahmi pada kegiatan ini.” ungkap Upen Uspendi kepada Moh. Saea (sekretaris Ranting Cisoka)

Related Posts