PRAMUKA SMK GEMA BANGSA GELAR PELANTIKAN BANTARA DI PULAU

Cisoka- Gerakan Pramuka Ambalan Bung Karno dan Fatmawati 03-113 & 03-114 Pangkalan SMK Gema Bangsa Cisoka, menggelar pelantikan Pramuka Bantara sebanyak 15 orang dengan Protokol Kesehatan di Pulau Untung Jawa kepulauan seribu selatan DKI Jakarta pada sabtu dan minggu (20-21/11).

Bersama pembina dan peserta kegiatan (foto : dokumentasi mohamad saea)

Mohamad Saea, pembina pramuka SMK Gema Bangsa mengatakan kegiatan rutin ini adalah salah satu program kerja tahunan yang di selenggarakan oleh pangkalan SMK Gema Bangsa, Kak Jamaludin selaku Ketua Mabigus pun selalu mendukung setiap kegiatan Pramuka yang setiap tahunnya kegiatan selalu berpindah tempat.

“Kegiatan berkemah di pulau ini di rancang bagaimana anggota Pramuka bisa bertahan dari jauh dan manjanya orang tua dirumah pada jaman milenial dan modern pada saat ini” ungkapnya. Senin 22 Nopember 2021

suasana Upacara pembukaan kegiatan (foto: dokumentasi mohamad saea)

Di pulau ini, kata Saea dengan mengangkat tema Disiplin, Berani dan Setia kegiatan berkemah ini di konsep sangat menarik dengan kegiatan yang menantang, karena selain ujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) untuk menempuh Pramuka Bantara, mereka juga di ajak untuk mencari jejak dengan melewati hutan Mangrove sekitar pulau.

Ketua Dewan Ambalan, Firman mengungkapkan kegiatan ini tidak akan terlupakan, di mulai perjalanan naik perahu dari tanjung pasir kecamatan Teluk Naga, menuju pulau Untung Jawa bersama teman teman dan para pembina, membawa tantangan tersendiri karena jauh dengan orang tua.

Upacara pembukaan di buka langsung oleh Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ka Mahfud selaku anggota Mabigus. (saea/yg)

Related Posts