TINGKATKAN KAPASITAS PEMBINA, KWARRAN CISOKA ADAKAN GELANG AJAR

Cisoka-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cisoka merealisaasikan salah satu programnya yaitu Gelang Ajar Pramuka Pembina yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Cisoka  (21/12/21).

Dengan mengusung tema “Mencetak Gugus depan dan Pembina Pramuka yang, BerIntegritas, Mandiri, Propesional, Edukatif, Energik dan Bersahaja (IMPEESA)” kegiatan ini di ikuti oleh 38 peserta yang merupakan para pembina pramuka  dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA.

Subhan Nahrowi selaku Mabiran (Sekcam Cisoka) mewakili Camat Cisoka dalam membuka kegiatan ini menyambut baik dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi  ajang untuk meningkatkan kapasitas dan integritas pembina pramuka.

Sambutan Mabiran (Sekcam Cisoka) Subhan Nahrowi bersama Ka.Kwarran dan Pusdiklatcab Kabupaten Tangerang. (Foto : Pustaka Cisoka)

Dalam kegiatan ini kwarran Cisoka menghadirkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pramuka Tingkat Cabang (PUSDIKLATCAB) Kabupaten Tangerang sebagai Narasumber untuk memberikan materi kepada peserta. Bagus Saputra sebagai narasumber juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk me-refresh para pembina agar memiliki komposisi ilmu dan cara mengajar yang baru atau ter-update sebagai bahan acuan dalam mengajar di kemudian hari.

Suasana upacara pembukaan Gelang Ajar Pembina Pramuka (Foto : Pustaka Cisoka)

“Merupakan suatu Langkah besar menuju perubahan kegiatan tingkat pembina. Tujuannya pembina harus memiliki kapasitas pembina. Kegiatan seperti ini harus diperbanyak tidak terpaku dengan kegiatan yang terjadwal di Kwarcab namun bisa dimodifikasi sehingga dapat tetap berjalan untuk meningkatkan kapasitas seorang pembina,” tambah kak Bagus dalam sambutannya.

Pembukaan virtual/ daring bersama ka. Kwarcab Kabupaten Tangerang

Ka. Kwarcab Tangerang juga bertatap muka dengan peserta pada kegiatan ini secara virtual via zoom meeting.  Dalam ungkapannya, ka kwarcab memberikan arahan kepada para anggota pramuka di tingkat ranting untuk dapat menjadi contoh  bagi orang-orang disekitarnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Anggota pramuka harus menjadi contoh dalam menerapkan protocol kesehatan, selama masa libur natal dan tahun baru sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya

Penyampaian materi oleh kak Bagus (Foto : Pustaka Cisoka)

Gelang Ajar Pembina Pramuka merupakan salah satu program dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cisoka yang menjadi terget di tingkat ke-pembinaan. Dihadiri  oleh Sekertaris Camat Cisoka kak Subhan Nahrowi, Ka.Kwarran Cisoka Kak Yuyun Yuningsih,  serta kak M.Bagus dan Kak Yoga sebagai pemateri dalam kegiatan ini. . Acara ini seharusnya dilaksanakan di  Aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka, namun karena adanya giat vaksinasi covid-19 maka tempat kegiatan dialihkan ke SMP Negeri 1 Cisoka. (Jamil/Ilma)

Related Posts